Retak Tulang Kaki, Neuer Absen Hingga Akhir Musim

Topbola.net – Sudah jatuh tertiban tangga pula, Ya, itulah istilah yang tengah dialami oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munchen pasca tersingkir dari pentas Liga Champions lantaran kalah agregat dari Real Madrid mereka juga harus kehilangan kiper andalannya, Manuel Neuer yang harus absen hingga akhir musim.

Dari laporan yang didapat, kiper nomor satu Timnas Jerman itu tengah mengalami cedera retak tulang kaki yang ia dapat saat membela Die Rotten pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2016-2017 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017).

Cedera tersebut dia alami pada menit ke-105 sebelum Cristiano Ronaldo mencetak gol yang ketiga dan mengubah keadaan menjadi 3-2 untuk tuan rumah.

Dari keterangan CEO Bayern, Neuer hampir dipastikan akan absen selama dua bulan dengan kata lain ia akan melewatkan sisa kompetisi Bundesliga dan tidak akan turun saat Bayern bermain melawan Borussia Dortmund pada semifinal DFB Pokal, Rabu (26/4/2017).

“Neuer tidak bisa bermain sampai delapan minggu karena gol Cristiano Ronaldo yang off-side. Saya sangat marah dengan kejadian tersebut,” kata Rummenigge.

Tak adanya Neuer dibawah mistar gawang, maka kemungkinan Carlo Ancelotti akan kembali mengandalkan Sven Ulreich sebagai kiper timnya dalam menyelesaikan pertandingan sisa kompetisi musim ini.