Resmi, Jose Mourinho Jadi Pelatih Manchester United

Jose Mourinho - Manchester United

Topbola.net – Sempat menjadi perbincangan hangat sepanjang dua pekan terakhir, akhirnya manajemen Manchester United secara resmi mengumumkan jika Jose Mourinho menjadi pelatih baru bagi tim Setan Merah untuk musim depan.

Dari kabar yang dikethaui Mourinho telah menyetujui kontrak dengan durasi tiga tahun bersama MU. Dengan demikian berarti Mou akan membesut Wayne Rooney dan kawan-kawan hingga 2020 dan menerima gaji sebesar 15 juta euro per musim.

Media Football Italia pada Jumat (27/5) melaporkan, pihak Setan Merah telah mengumumkan sebuah pernyataan resmi terkait penunjukan Mourinho. “Jose Mourinho akan menjabat sebagai pelatih sekaligus manajer Manchester United dari musim 2016/2017. Ia telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan opsi untuk tinggal di klub setidaknya hingga 2020,” tulis pernyataan resmi klub.

Presiden Manchester United Ed Woodward menambahkan bahwa Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Mourinho dinilai memiliki segudang pengalaman di liga-liga top Eropa.

“Setelah banyak memenangi liga di klub-klub Liga Primer Inggris, La Liga, dan Seri A, Mou adalah sosok yang sangat tepat untuk menangani Manchester United. Dengan itu saya ingin ia bisa membawa United kembali berjaya di kompetisi domestik maupun Eropa,” terang Ed Woodward kepada media.

Sementara, eks pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut menyatakan bahwa suatu kehormatan untuk menangani klub sebesar Manchester United. Ia menjelaskan, tidak mudah untuk bisa bersanding dengan United.

“Suatu kehormatan khusus diberikan kepada saya untuk menangani klub sebesar Manchester United. Klub yang terkenal di seluruh dunia dan saya selalu menikmati kenangan penting kala berhubungan dengan fan United di Old Trafford.”

“Saya sangat berharap mendapat dukungan yang luar biasa dari mereka (Fans MU) dalam mengarungi musim depan,” kata pelatih yang sukses mengantarkan FC Porto juara Liga Champions dan meraih trebel winners bersama Inter Milan.