Resmi Jadi WNI, Timnas Pertimbangkan Panggil Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic

Topbola.net Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pasca diresmikan statusnya, pemain yang saat ini sedang bermain untuk klub Bhayangkara FC itu pun mengungkapkan keinginan terbesarnya untuk bisa memebela timnas Indonesia.

Keinginan pemain 30 tahun itu pun mendapat respon langsung dari asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti .

Sang Asisten mengatakan, Luis Milla akan mempertimbangkan pemanggilan Spasojevic. Sebab menurutnya, Luis Milla ingin pemain-pemain terbaik yang dipanggil ke tim nasional.

Namun demikian Bima juga menilai jika sejatinya Indonesia juga telah memiliki sejumlah pemain bagus dilini depan.

“Sebenarnya kita punya pemain yang nggak kalah juga. Ada Lerby Eliandry yang saat ini sedang on fire. Selain itu, Boaz Solossa juga masih bisa diandalkan. Tapi dengan adanya Spaso ini, kami menyambut positif juga. Artinya saya pikir, Luis Milla akan melihat juga bagaimana kemampuan dia,” kata Bima saat dihubungi, Jumat (27/10/2017).

“Apalagi coach (Luis Milla) juga sudah berapa kali melihat Bhayangkara FC main. Jadi saya rasa sudah dikantongi poin-poin yang bagus dari Spasojevic,” tambahnya.

Kendati demikian, pelatih yang sempat turut menjadi project PSSI Primavera itu masih belum memastikan apakah mantan pemain Persib Bandung tersebut bakal dipanggil di laga uji coba November mendatang. Menurutnya, keputusan pemanggilan pemain ada pada Luis Milla.

“Soal dipanggil enggaknya (untuk laga uji coba), saya nggak tau. Tapi saya pikir coach Luis pasti akan memperhatikan pemain yang punya kemampuan. Dipanggil enggaknya itu tergantung coach Luis. Tapi menurut saya pribadi, saya pikir dia punya kesempatan untuk dipanggil,” tambah Bima.