Resmi Gabung, Essien Ingin Bawa Persib Juara

Topbola.net Eks gelandang Chelsea, Michael Essien kini telah dipastikan resmi memperkuat Persib Bandung yang akan mengarungi ketatnya Liga 1 Indonesia musim depan. Dari pernyataannya pemain asal Ghana itu pun akan berusaha keras demi dapat membawa Maung Bandung kembali meraih juara diakhir musim mendatang.

Kendati sudah tak muda lagi, Essien diyakini masih akan bisa berkontribusi banyak untuk Persib. Manajer ‘Maung Bandung’, Umuh Muchtar, malah menyebut sang gelandang punya kualitas yang tidak ada tandingannya di Indonesia.

“Soal Persib, Teddy (Tjahjono Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat – PBB) sudah jelaskan banyak pada saya, saya pun sudah datang ke Indonesia sebelumnya bersama Chelsea,” sahut Essien saat ditanya tentang keputusan bergabung dengan Persib.

“Ketika mereka (Persib) datang, itu suatu kehormatan buat saya, sangat baik sekali bagi saya dan tawaran itu merupakan keputusan yg mudah saja buat saya untuk menerima menjadi bagian dari klub ini. Saya sangat menantikan hari ini,” lanjut dia.

Kedatangan pemain 34 tahun itu dipercaya akan menambah kekuatan Persib menjelang digulirkannya Liga 1. Pesepakbola yang memberi Chelsea dua gelar Premier League itu berharap bisa membantu Persib meraih trofi.

“Semua orang di sini sangat baik dan menyambut saya, semoga saya bisa bantu kembangkan sepakbola indonesia dan memberi trofi lebih banyak ke Persib,” harapnya.