raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Resmi, FIFA Mulai Investigasi Transfer Neymar

Topbola.net – Badan tertinggi sepakbola dunia, FIFA akhirnya secara resmi mulai menginvestigasi terkait kasus transfer Neymar da Silva Jr dari klub lamanya Santos ke Barcelona. Penyelidikan itu sendiri mulai ditanggapi oleh FIFA karena adanya pengaduan yang dilayangkan oleh pihak Santos.

Transfer Neymar dari Santos ke Barca terjadi pada musim panas 2013. Klub asal Brasil itu mengaku tak puas atas transfer tersebut. Pasalnya dari 83.4 juta euro, Santos hanya mendapatkan 17.1 juta euro.

Pihakl Barcelona sendiri dinilai sangat tertutup dan tak terang-terangan akan upaya transfer tersebut. Dari hal itulah terjadinya tanda tanya besar berapa jumlah dana pasti yang diberikan Barca ke Santos.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami menerima klaim dari klub Santos mengenai pemain Neymar dan klub FC Barcelona,” demikian statement dari FIFA.

“Masalah tersebut sempat tertunda dan sedang diselidiki.”

Dari berita yang dimuat oleh Marca, badan sepak bola tertinggi di dunia itu ingin mengetahu lebih jelas duduk perkara transfer tersebut. Terutama mengenai bagaimana sebenarnya Barca membayar Santos. Apakah terjadi penipuan pajak atau tidak saat transfer berlangsung. (Reuters)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + seven =