Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Rene Albert: Peluang PSM untuk Juara Kian Berat

PSM Makasar

Topbola.net Liga 1 Indonesia, PSM Makasar harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC saat menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 8 Oktober 2017. Pada akhir laga tim Ayam Jantan dari Timur – julukan PSM itu harus tumbang dengan skor tipis 3-2.

Hasil kekalahan ini juga dinilai oleh pelatih PSM Makasar, Robert Rene Albert sebagai kerugian bagi timnya. Hal ini lantaran peluang untuk meraih juara kian terasa berat.

“Kami kalah hari ini, sedangkan pesaing di papan atas bisa meraih poin, ini yang menjadikan peluang untuk juara semakin berat,” kata Rene Albert kepada wartawan usai pertandingan.

Namun demikian, mantan pelatih Arema itu tetap yakin dan akan berbuat maksimal dalam mengarungi laga selanjutnya, meski peluang juara kian menjauh.

“Kita lupakan hasil ini dan berusaha berbenah untuk pertandingan selanjutnya. Saya berharap tim ini kembali bangkit untuk menuai poin demi poin di laga selanjutnya,” katanya.

Nuansa berbeda dirasakan tuan rumah Borneo FC setelah berhasil memenuhi target tiga poin sekaligus memutus rekor belum pernah kalah sejak putaran kedua yang dicatat PSM Makassar. Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amirudin menyatakan bersyukur dengan pencapaian maksimal Lerby Eliandri dkk di kandang sendiri

“Kemenangan ini buah dari kerja keras semua pemain, kami sangat bangga dan berharap hasil ini bisa menjadi pelecut semangat tempur anak- anak untuk pertandingan selanjutnya,” katanya.

Ia menambahkan kemenangan Borneo FC tidak lepas dari peran pemain sayap lincah Terens Puhiri yang bermain sangat baik sepanjang pertandingan. “Kami berikan apresiasi untuk semua pemain, terkhusus untuk Terens yang memberikan dua assist dan satu gol, salut untuk dia,” tambahnya.