Rekor Buruk Klopp, Hantui Persiapan Liverpool

Topbola.net – Kedatangan Liverpool kemarkas Villareal untuk melakoni pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Europa dirasa akan berjalan berat. Adapun faktor tangguhnya tuan rumah sepanjang 11 partai terakhir di Liga Europa menjadi salah satu diantaranya.

Selain itu rekor buruk manajer Liverpool, Juergen Klopp yang selalu kandas saat harus melakoni laga tandang ke markas tim Spanyol menjadi faktor lain. Pelatih 48 tahun ini belum mampu sekali pun meraih kemenangan, setiap berlaga di Spanyol dalam kompetisi Eropa.

Klopp sempat lima kali tampil di Spanyol saat melatih Mainz dan Borussia Dortmund. Hasilnya adalah 3 kali imbang dan 2 kekalahan.

Sementara itu, jika ditotal di partai kandang dan tandang, Klopp telah 11 kali bertemu dengan wakil Spanyol. Hasilnya adalah menang 4, imbang 3, dan kalah 4 kali.

Namun, peluang Liverpool untuk menembus final tergolong besar. Klopp punya rekor bagus jika menjamu tim asal Spanyol di kandang. Dari 4 partai kandang terakhir melawan tim La Liga, Klopp selalu membawa timnya meraih kemenangan.

Baca juga: Prediksi Villareal vs Lioverpool 29 April 2016