advertise

Rekor Assist Ozil Masih Lebih Baik Dibanding Hazard

Topbola.net – Mungkin musim ini menjadi musimnya Arsenal, terbukti dengan suksesnya mereka menembus babak 16 besar Liga Champions juga diiringai dengan performa tim Meriam London di kompetisi domestik Inggris Premier League.

Seperti dilansir Goal, Kemenangan 2-1 melawan Manchester City di Emirates awal pekan ini membuat The Gunners hanya berjarak dua poin di belakang pemuncak tabel Leicester City, dan unggul empat angka dari The Citizens.

Andil penting Mesut Ozil sebagai kreator permainan tak bisa dilepaskan dari lesatan Arsenal musim ini. Kontra City, bintang internasional Jerman itu memborong kedua assist untuk gol-gol Theo Walcott serta Olivier Giroud.

Dengan tambahan assist tersebut, berarti kini Ozil telah mengoleksi total 29 assist sepanjang kariernya di Liga Primer.

Jumlah itu setara dengan kepunyaan Eden Hazard, namun Ozil bisa dikatakan jauh lebih superior dari penggawa Chelsea itu. Pasalnya, Ozil menembus angka tersebut hanya dalam 64 penampilan, sementara Hazard membutuhkan 123 laga!

Khusus musim ini, Ozil sudah punya 15 assist dan itu juga merupakan rekor mentereng karena ditorehkan cuma dalam 16 partai. Dalam 11 kesempatan sebelumnya saat seorang pemain menembus 15 assist dalam semusim Liga Primer, rata-rata dari mereka mengemasnya dalam 31 penampilan bersama Chelsea. (Goal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 15 =