Reina: Serie A Sangat Bagus untuk Joe Hart

Topbola.net – Belum lama ini sebuah ungkapan dihaturkan kiper Napoli, Pepe Reina terkait kepindahan Joe Hart untuk bermain di liga Italia Serie A bersama Torino.

Mantan penjaga gawang Liverpool itu menilai jika bermain di Serie A akan membuat permainan Hart semakin baik.

Posisi Jie Hart sendiri harus tersisih semenjak kendali kepelatihan Manchester City dipegang oleh Joseph Guardiola. Alhasil ia pun terpaksa angkat kaki dari klub yang telah lama dibelanya itu untuk hijrah ke Torino dengan status pinjaman.

Namun meski Hart harus mengarungi perjalanan baru di liga yang sama sekali belum sempat ia rasakan sebelumnya, Reina tetap yakin jika di Italia Hart akan menemukan segalanya. Ia juga menambahkan jika di Italia permaian yang lebih banyak mengandalkan taktikal dibanding mengandalkan fisik.

Ini lebih taktikal dan tak begitu mengandalkan fisik di sini. Bila anda pergi untuk bola-bola atas di bawah tekanan dan tak mengklaim itu, ada kemungkinan kuat bahwa anda akan diberikan tendangan bebas karena kiper mendapatkan perlindungan lebih di sini daripada yang mereka lakukan di Inggris,” ujarnya.

Setiap tim melakukan caranya sendiri, tapi saya akan mengatakan bahwa setelah Napoli,musim lalu Torina adalah salah satu tim yang bermain bola-bola pendek. Mereka suka bermain dari belakang dan itu berarti kiper harus terlibat,” sambungnya.

“Pelatih mereka memang telah berganti dengan Sinisa Mihajlovic menggantikan Giampiero Ventura, jadi mungkin gaya mereka akan menjadi sedikit berbeda,” tambahnya.

“Tapi bagaimanapun mereka bermain, saya tak akan mengharapkan Joe Hart akan memiliki terlalu banyak masalah karena dia telah bermain di level atas untuk waktu yang lama.”