Reina Optimis Spanyol Mampu Taklukan Italia

Topbola.net – Kiper Napoli, Pepe Reina sangat optimis jika timnas negaraya, Spanyol bakal mampu menaklukan Italia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2016.

Pertandingan Italia vs Spanyol sendiri rencannya bakal dihelat di Juventus Stadium, Turin, Jumat (7/10) dini hari nanti. Kendati datang sebagai tim tamu, namun Reina sangat yakin akan kualitas yang dimiliki Spanyol saat ini.

Tak hanya itu, Reina memberikan beberapa tips kepada pasukan Julen Lopetegui itu bagaimana menghadapi sistem tiga bek khas Italia untuk bisa mendapatkan kemenangan. Ya, maklum pengalaman serta pengetahuan tentang sepak bola Negeri Pizza bagi mantan pemain Liverpool itu memang tak terbantahkan lagi, mengingat ia sudah lama bermain untuk I Partenoppe.

“Ini tak mudah untuk menembus pertahanan tiga bek dari timnas Italia, mereka sangat saling terhubung satu sama lain. Kita harus memberikan tekanan pada Buffon, Bonucci dan Ogbonna karena absennya Chiellini bisa jadi keuntungan Spanyol,” ujarnya.

“Dengan Napoli, kami bermain baik melawan tim yang bertahan dengan tiga bek, seperti Juventus, Torino dan Chievo. Yang penting adalah untuk menjadi berani dan agresif, tanpa mengurangi intensitas dan tekanan,” sambungnya.

Italia bermain sebagai sebuah tim, dan memiliki sistem yang bekerja. Eder dan Pelle bekerja sama dengan baik, dan De Sciglio dan Candreva dapat menimbulkan masalah di sayap. Meskipun demikian, saya optimis, Spanyol punya kualitas yang dibutuhkan untuk bersaing.”