Real Madrid untuk La Decimotercera!

Real Madrid bs Bayern Munchen

Topbola.net – Real Madrid berada di jalur untuk bisa meraih trofi Liga Champions tiga kali secara beruntun usai mampu menahan imbang FC Bayern Munchen pada pertandingan leg kedua babak semifinal Rabu dinihari tadi.

Gol Karim Benzema pada jalannya pertandingan membuka asa bagi El Real untuk bisa kian memantapkan target meraih La Decimotercera atau juara ke-13 Liga Champions mereka. Kendati gol Joshua Kimmich dan James Rodriguez membuat Bayern tak menerima kekalahan dilaga ini, namun keunggulan agreagat yang terjadi dipertemuan pertama sudah cukup bagi skuat asuhan Zinedine Zidane berhasil melangkahkan kakinya menuku partai final.

Pada jalalnya pertandingan Lucas Vazquez kembali mengisi pos kanan El Real, dengan Dani Carvajal dan Nacho Fernandez juga kembali untuk distirahatkan lantaran cedera. Sementara Bayern sendiri juga tak tampil dengan skuat terbaiknya menyusul Jerome Boateng dan Arjen Robben, serta Javi Martinez yang tak bisa diturunkan sejak menit awal.

Madrid memulai pertandingan dengan beban yang tak seberat Bayern Munchen setelah memiliki keunggulan agregat 2-1 serta dua gol tandang mereka yang mampu diciptakan saat bermain di Allianz Arena pekan lalu.

Bayern Munich sempat mengancam untuk mengubah keadaan ketika Kimmich membuka skor keuungulan bagi tim tamu gol jarak dekatnya dengan memanfaatkan kegagalan lini belakang Madrid yang menghalau umpan silang.

Namun hanya enam menit kemudian, umpan akurat Marcelo dari sisi kiri mampu diselesaikan oleh Karim Benzema sekaligus menjadi pemecah kebuntuannya untuk urusan mencetak gol sejak dua bualn lalu.

Rakasasa Jerman terus berusaha untuk memberikan tekanan sektor pertahanan Madrid dan memaksa Keylor Navas untuk bekerja ekstra kers untuk bisa menghadang serangan yang dilakukan oleh Robert Lewandowski.

Gol kedua Bayern sendiri terjadi melalui aksi James Rodriguez yang berhasil memanfaatkan bola muntah dari sisi kanan gawang Navas yang membuat kedudukan pun berakhir imbang menjadi 2-2 dan berhak untuk lolos ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya selama tiga musim beruntun.

Madrid kini hanya tinggal menantikan hasil pertandingan antara Roma vs Liverpool dimana dari kedua tim yang berhak lolos akan menjadi lawan mereka dipartai final mendatang sekaligus akan menjadi pentang terakhir untuk bisa memastikan torehan La Decimotercera.

Real Madrid 2-2 Bayern Munich (4-3 agg.)

Susunan Pemain:

Benzema 11, 46 (RM) Kimmich 3, James 63 (BM)

Real Madrid: Keylor; Vazquez, Varane, Ramos, Marcelo; Kovacic (Casemiro 73), Modric, Kroos, Asensio; Benzema (Bale 72), Ronaldo

Bayern Munich: Ulreich; Kimmich, Sule, Hummels, Alaba; Muller, Tolisso (Wagner 75), Thiago, Ribery; James (Javi Martinez 84); Lewandowski

Referee: Cakit (TUR)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 6 =