Real Madrid Rela Korbankan Bale Demi Dapatkan Hazard

Gareth Bale

Topbola.net – Keinginan Real Madrid untuk bisa mendapatkan tandatangan Eden Hazard dikabarkan sangatlah besar. Bahkan laporan tersebut mengatakan jika Los Blancos bersedia untuk menjual salah satu pemain bintangnya, Gareth Bale demi bisa membawa pemain Internasioan Belgia ke Santiago Bernabeu.

El Real kabarkanya rela untuk menjual Bale pada bursa transfer musim panas mendatang. Lebih lanjut dana pendapatan yang akan diterima Madrid dari penjualan Bale nantinya akan menjadi pemasukan baru bagi klub untuk mendukung langkah mereka memboyong dua pemain incaran yakni Eden Hazard dan juga Sadio Mane.

Baca juga: Real Madrid Masing Menginginkan Hazard

Menurut sumber media asal Spanyol AS. menyebutkan, rencana Madrid menjual Bale dengan alasan sang pemain dianggap gagal memenuhi harapan Real Madrid setelah enam tahun berada di Stadion Santiago Bernabeu.

Kendati memberi kontribusi besar dengan turut membawa Real Madrid menjuarai empat gelar juara Liga Champions serta gelar juara lainnya, peran Bale dianggap tak terlalu signifikan.

Capaian terbaik Bale adalah ketika pada musim pertamanya di Real Madrid dengan mencetak 22 gol dari 44 laga di semua kompetisi. Setelah itu dia hanya sekali menyumbangkan lebih dari 20 gol dalam satu musim, yaitu pada musim 2017-2018.

Penampilan yang ditunjukan oleh Bale tersebut kabarnya tak memuaskan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dia pun siap melepas pemain yang pernah menjadi pesepakbola termahal di dunia ketika diboyong dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu.

Bahkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga sempendapat dengan rencana klub untuk melepas pemain asal Wales itu. Pada periode pertamanya menangani Real Madrid, Zidane memang tampak tak terlalu menyukai Bale. Pesepakbola asal Wales itu bahkan sering hanya menjadi pemain cadangan di skuad Zidane.

Zidane bahkan disebut telah merencanakan calon pengganti Bale di lini depan Real Madrid. Dia meminta Perez untuk mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea dan Sadio Mane dari Liverpool untuk membentuk Los Galacticos baru.

Manchester United dan Bayern Munchen disebut sebagai dua klub yang menjadi calon pelabuhan Bale selanjutnya. Munchen khususnya memang berencana melakukan perombakan tim karena skuad mereka saat ini rata-rata diisi oleh pemain tua seperti Arjen Robben, Frank Riberry dan Robert Lewandowski.

Belum jelas berapa harga yang diminta Real Madrid untuk Gareth Bale. Namun laman Transfermarkt menaksir harga pasaran Bale saat ini sekitar 63 juta pound sterling atau turun nyaris sepertiga dari saat Real Madrid membelinya dari Tottenham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + three =