RD Resmi Tangani PS Tira, Ini Harapan Petinggi Klub

Rhamad Darmawan

Topbola.net – PS Tira telah resmi mengontrak Rahmad Darmawan alias RD sebagai pelatih tim untuk musim depan, Terhitung sejak diperkenalkan pada Rabu 2 Januari 2019.

Presiden Klub PS Tira Bimo Wirjasoekarta menuturkan penunjukan mantan arsitek tim Sriwijaya FC itu sendiri telah melalui pertimbangan matang. Terlebih RD merupakan purnawiran TNI.

RD tercatat pernah berkarier sebagai militer di matra Angkatan Laut (AL). Ia baru pensiun beberapa tahun kemarin, saat menerima pekerjaan sebagai pelatih di Terengganu FA.

“Pengalaman coach RD sebagai pelatih di dalam dan luar neger sudah banyak. Catatannya juga bagus, karena beberapa klub yang ditanganinya pernah menjadi juara,” tutur RD.

Terkait target, direksi PS Tira menginginkan RD bisa membawa timnya eksis di papan atas. Ini sebagai bentuk menebus kesusahan di musim 2018, ketika harus bertarung sampai laga terakhir untuk selamat dari degradasi.

Baca juga:

RD datang ke PS Tira menggantikan Nilmaizar. Pelatih asal Payakumbuh itu sudah fokus untuk meniti karier di dunia politik bersama salah satu partai.

Sementara itu pelatih PS Tira sebelumnya, Nilmaizar tercatat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPR RI periode 2019-2024 untuk Dapil Sumatra Barat II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =