Ravi Murdianto Usai Sukses Masuk TNI AD

Topbola.net – Berhentinya kompetisi sepakbola ditanah air setidaknya masih memberikan berkah lain bagi pemain satu ini. Ravi Murdianto yang merupakan mantan kiper timnas U19 tersebut dikabarkan telah lulus dalam pendidikan TNI AD.

Dikutip dari Viva.co.id, kiper yang mencuat bersama tim nasional Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Bahkan, kabarnya pria 20 tahun itu sudah lulus tes.

Keberhasilan bergabung dengan akademi TNI disambut gembira Ravi. Ia mengaku senang bisa berkesempatan jadi abdi negara. Pemain Mitra Kukar ini ternyata memang punya mimpi menjadi seorang personel TNI.

“Alhamdulillah, semua tes sudah lulus. Sekarang saya fokus pendidikan di Bandung,” kata Ravi.

Ditanya soal masa depannya, Ravi mengindikasikan akan tetap berkarir sebagai pemain sepakbola. Masalah perizinan dari kesatuan tentara Indonesia pun dianggap bukan jadi pengganjal bakatnya di lapangan hijau.

“Saya akan tetap bermain bola, baik di level klub atau di Timnas. Kesatuan TNI AD sudah mengurus perizinan untuk itu semua. Jadi, nantinya saya tetap bisa melanjutkan karier di sepakbola. TNI AD juga kan punya PSAD. Di sana juga saya tetap bisa berlatih,” ujar Ravi.

Selain Ravi, masih ada dua pemain timnas lagi yang juga memilih untuk bergabung dengan TNI AD yaitu Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu. Setelah Adam Alis Setyano memutuskan untuk mundur meski sudah lolos seleksi.