Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Rapuhnya Lini Pertahahan Jadi Masalah Baru Bagi Liverpool

Jurgen Klopp

Topbola.net Inggris Premier League, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut lini pertahanan timnya perlu diperbaiki sesegera musngkin mengingat saat ini The Reds menjadi salah satu tim yang cukup banyak mengntongi angka kebobolan.

Kendati pada pekan ini Liverpool sukses mengemas kemenangan atas Leicester City namun adanya dua gol dari The Foxes menjadi tanda bahwa lini belakang mereka tengah mengalami masalah.

Pada laga yang berlangsung kemarin, Liverpool unggul dengan kemenangan tipis 3-2 dari Licester City. Hasil keceplosan dua gol tersebut membuat Liverpool kini telah menederita 11 kali kemasukan gol atau paling banyak dari lima klub besar Inggris lainnya.

Meski tengah mengalami masalah, namun Klopp sangat yakin jika timnya bisa segera bangkit untuk memperbaiki kekurangan yang mereka alami saat ini.

“Jelas bahwa kami kebobolan terlalu banyak, tak ada keraguan. Itu sangat berat untuk saya. Biasanya saya adalah pelatih pertahanan yang sangat bagus, tapi jelas itu tak berjalan terlalu baik sejauh ini,” kata Klopp dilansir Sky Sports.

“Kami akan baik-baik saja. Begitulah adanya. Saya punya keyakinan, tidak hanya di lini serang tapi juga di skuat kami. Saya senang punya skuat ini,” tuturnya.

Klopp mengakui kekalahan 0-5 dari ManCity memberikan dampak cukup besar bagi Liverpool. Meski begitu, Klopp menegaskan Roberto Firmino cs segera bangkit dan memperbaiki sektor yang masih kurang maksimal.

“Terkadang Anda perlu tamparan di muka dan kami sudah mendapatkan beberapa, yang tak terlalu keras. Pukulan dari ManCity itu keras, itu satu-satunya. Kami tidak benar-benar tersungkur di lantai, tapi kami selalu bangkit,” jelasnya.