Ranieri: Misi Leicester Musim Ini Tetap Ingin Hindari Degradasi

Topbola.net – Hampir tak ada perbedaan dalam misi yang dibawa oleh Leicester City dalam mengarungi musim kompetisi 2016-17 kali ini. Sama seperti musim lalu, manajer The Foxes, Claudio Ranieri menyatakan jika target timnya adalah sama yakni ingin terhindar dari degradasi.

Diawal musim lalu Ranieri mengatakan jika target minimal 40 poin adalah misi wajib yang harus didapat pasukannya untuk tetap aman dikompetisi Inggris Premier League. Namun kondisi yang lebih justru malah mereka dapatkan dengan berhasil menyabet gelar juara musim lalu.

Kali ini meski Si Rubah dengan status barunya sebagai juara bertahan, Ranieri menargetkan hal serupa. Ia pun menegaskan ulang hal tersebut usai Leicester menelan Kekalahan 1-2 atas tim promosi Hull City.

“Ketika saya bilang ’40 poin’, banyak orang yang tertawa tapi memang benar begitu,” ucap Ranieri di Sky Sports.

“Saya pikir kita lupa… juara atau bukan, kita semua tahu bahwa musim lalu adalah sesuatu yang spesial. Kini kami kembali dan harus bekerja keras.

“Musim lalu kami membuat sesuatu yang tak terlupakan, tak dapat dipercaya, dan segalanya sempurna. Tapi sepakbola tak sempurna,” tuturnya.

Ketiadaan N’Golo Kante, yang hijrah ke Chelsea musim panas ini, membuat Leicester kesulitan mengendalikan lini tengah saat kalah dari Hill. Tapi Ranieri enggan terpaku pada hal itu.

“Jika semua orang berpikir, ‘Kante, Kante’, tidak. Ia tak ada lagi. Titik,” sebut Ranieri.

Pertandingan berikutnya Leicester di Premier League adalah dengan menjamu Arsenal pada akhir pekan, Sabtu (20/8/2016). Di pekan pertama, Arsenal juga menelan kekalahan dengan skor 3-4 atas Liverpool di Emirates.