Ranieri Ingin Riyad Mahrez Bertahan Tapi

Topbola.net – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri mengatakan jika keinginanya untuk tetap mempertahankan para pemain The Foxes yang ada sekarang untuk musim depan. Namun demikain dirinya tentu tak bisa memaksakan kehendak jika saja ada klub besar yang ingin merekrut salah satunya.

Seperti sang bomber Riyad Mahrez yang belakangan namanya sering dikaitkan dengan minat beberapa klub besar yang menginginkan jasanya.

“Tentu, kami ingin pertahankan semua pemain. Tapi, jika ada pemain yang datang ke saya lalu mengatakan, ‘Bos, saya ingin pergi ke klub itu karena itu adalah ambisi saya’, maka saya akan persilakan untuk mengejar impiannya itu,” tutur Ranieri.

“Saya hanya butuh pemain yang merasa bahagia bersama kami. Cepat atau lambat klub ini akan tumbuh jadi klub besar, tapi tentunya belum bisa secepat itu menjadi seperti Barcelona atau Real Madrid,” tambah eks pelatih Chelsea dan Juventus tersebut.

Untuk Mahrez sendiri, saat ini menjadi aktor kesuksesan keberhasilan Si Rubah memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Kini Leicester pun menjadi tim yang lebih difavoritkan dalam perebutan trofi Premier League akhir musim nanti.

Bersama Jamie Vardy, Mahrez menjelma jadi duet menakutkan bagi barisan pertahanan lawan. Jika digabungkan koleksi gol keduanya, maka total keduanya membukukan 33 gol musim ini di pentas Liga Inggris.

Arsenal, Manchester City, dan Liverpool telah merasakan betapa padu dan tajamnya duet Vardy dan Mahrez. Keduanya telah menjadi pasangan striker menakutkan di Eropa saat ini, disamping yang utama tentunya trio MSN milik Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Ranieri hanya memiliki satu pesan untuk Mahrez, yakni agar striker Aljazair itu agar terus meningkatkan kualitas permainan dan ketajamannya. Saran mantan pelatih Juventus itu tak lain agar Mahrez dianggap sudah layak bermain di klub besar Eropa.

“Jika saya Riyad, maka saya akan katakan kepada diri saya, ‘Banyak tim yang menginginkan saya, maka saya harus menunjukkan lebih kualitas saya jika saya ingin pergi ke klub (besar) itu’,” tutur Ranieri.

“Dia harus berpikir jika dia bisa menunjukkan kualitas terbaiknya, maka dari itu klub besar itu akan membelinya. Jika saja kami lolos ke Liga Champions, maka kami bisa mudah pertahankan Riyad. Dan itulah mengapa lima laga ke depan sangat penting buat kami–guna bisa pastikan tiket ke Liga Champions,” pungkas Ranieri. (Soccerway)