Ramos Yakin Madrid Masih Bisa Kejar Poin Barcelona

Sergio Ramos

Topbola.net La Liga Spanyol, kapten sekaligus bek senior Real Madrid, Sergio Ramos mengaku yakin timnya masih bisa mengejar peroleh poin yang didapat Barcelona yang saat ini masih berada dipuncak klasemen Liga Spanyol sepang musim ini.

Skuat asuhan Ernesto Valverde telah menunjukan penampilan apiknya dengan berhasil memperoleh 10 kemenangan dan sekali imbang.

Kendati sukses meraih double winners (Liga Spanyol dan Liga Champions) musim lalu, namun Real Madrid memperlihatkan penurunan di awal musim ini.

Tim berjuluk Los Blancos itu telah mengalami dua kekalahan serta dua hasil imbang dari 11 pertandingan di Liga Spanyol. Namun kapten Sergio Ramos bersikeras timnya masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Bagi Ramos, hal terpenting saat ini mereka harus mencari konsistensi sembari menunggu Barcelona terpeleset di laga-laga berikutnya. Ramos juga melihat dua laga El Clasico musim ini sebagai salah satu peluang mereka untuk memperpendek jarak dengan Barca.

“Mereka (Barcelona) masih bisa kami kejar,” ujar kapten Real Madrid dan tim nasional Spanyol itu pada wartawan.

Bek tengah berusia 31 tahun itu melanjutkan: “Saya percaya hal itu mengingat bagaimana sulitnya liga ini dan level tim-tim yang akan (mereka hadapi) ke depannya. Setiap pekan akan lebih sulit untuk meraih kemenangan jadi kami harap mampu memperkecil jarak dan kembali meraih konsistensi.”

“Kami juga harus mempertimbangkan dua pertandingan yang akan kami hadapi melawan mereka, yang mana itu akan bernilai enam poin (jika kami menang). Kami memang sudah kehilangan beberapa poin penting namun masih ada jalan panjang yang harus dilalui dan kami akan memulihkan diri, kami akan lebih beruntung di depan gawang.”

“Ini bukanlah masalah fisik, statistiknya jelas menunjukkan hal tersebut. Memang benar bahwa kami memiliki beberapa pemain yang cedera. Kurangnya penyelesaian akhir tak bisa kita jadikan kesalahan dari satu atau dua pemain. Kami akan memulihkan diri.”