Ramos Bantah Isu Perpecahan Dalam Kubu Timnas Spanyol

Topbola.net Berita top news pekan ini tengah menerpa kubu timnas Spanyol terkait akan persaingan antara pemain. Memang rivalitas Real Madrid dan Barcelona sejauh ini sudah tak terbantahkan lagi, lantaran hal tersebut membuat kondisi tubuh tim disebut juga sedang terlibat sebuah persiangan di skuad utama tim Matador.

Isu itu sendiri sebenarnya buka hal baru bagi timnas Spanyol. Ya, rumor serupa juga pernaha terjadi diperhelatan Piala Eropa 2012 lalu, saat La Furia Roja sukses menyabet gelar usai menundukan Italia. Kabar dari ruang ganti pemain pun dikabarkan juga memanas lantaran antara pemain kedua klub tak mau menyatu.

Seperti event-event sebelumnya, kali ini di Piala Eropa 2016 ini, timnas Spanyol masih didominasi oleh para pemain Barcelona. Tercatat ada empat pemain yaitu Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta.

Sementara wakil Real Madrid di La Furia Roja hanya mengikutsertakan dua pemain yakni Sergio Ramos dan Lucas Vazquez. Khusus untuk Ramos, dirinya memang punya catatan yang kurang baik apabila berhadapan dengan para pemain Los Cules, salah satu contohnya adalah Gerard Pique.

Meski begitu, Ramos membantah bahwa ada kesenjangan antara pemain Madrid dan para pemain Barcelona di dalam timnas.

“Kami selalu menjalani kebersamaan dengan antusiasme dan saling berbaur,” ujar Ramos, dilansir Football Espana.

“Kami punya satu tujuan, negara ini menyatukan kami dan kami akan mencoba melakukan terbaik yang kami bisa,” ungkap Ramos.

“Terlepas dari kontroversi (rivalitas El Clasico), kami tak perlu dipaksakan disatukan karena kami memang sudah bersatu sebagai tim yang hebat,” tegas pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Selalu ada atmosfer bagus dan kami semua punya target yang sama (di timnas),” tandasnya.