Rakitic: Tanpa Messi Barca Tetap Akan Maju

Topbola.net – Absennya Lionel Messi dinilai sangat memberi dampak buruk bagi kekuatan tim. Namun demikian gelanda Barcelona, Ivan Rakitic mengatakan jika tak adanya Messi tak akan membuat perubahan bagi kekuatan juara La Liga musim lalu tersebut.

Pemain internasional Argentina itu diperkirakan tak akan turun membela El Blaugrana selama dua bulan akibat cedera ligamen lutut yang dialaminya saat pertandingan kontra Las Palmas akhir pekan lalu.

Menanggapi akan absennya Messi, Ivan Rakitic menegaskan, timnya akan berjuang bersama selama tidak diperkuat Messi, bahkan memenangkan pertandingan-pertandingan untuk sang striker.

“Tidak memiliki pemain terbaik di dunia akan membuat luka, dan ini normal saja. Tapi, melihat dia senang juga memotivasi kami. Kami akan memenangkan pertandingan-pertandingan untuk dia dan kami berharap ia akan pulih secepat mungkin. Kesempatan baru terbuka untuk pemain anyar yang bisa bermain bagus. Kami akan berjuang bersama untuk melakukan kemungkinan terbaik,” ujar Rakitic kepada wartawan.

“Kami tahu betapa pentingnya Leo untuk kami. Tidak ada Messi bukan berarti mengubah segalanya karena ia adalah dia, tapi kepercayaan diri dan permainan kami tidak berbuah. Kami akan tetap maju dan bersama melakukan ini.”

“Saya melihat dia sangat bagus dan tersenyum. Penting memulai pemulihan Anda dengan semangat yang bagus. Ia punya banyak antusiasme untuk kembali. Saya berharap ia kembali secepat mungkin.” tandas pemain timnas Kroasia tersebut.