Puncaki Grup B, Belgia Kian Mantap Tatap Euro 2016

Topbola.net – Timnas Belgia sukses memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2016 sebagai sang penguasa grup pada babak kualifikasi. Dilaga terakhirnya Belgia berhasil melumat Israel dengan skor cukup mencolok 3-1 pada Rabu (14/10/2105) dini hari WIB.

Dengan raihan maksimal ini, kapten Belgia Vincent Kompany mengaku bangga bisa meraih prestasi tersebut. Ia menilai kemenangan ini akan menjadi modal baik untuk timnya saat tampil di Piala Eropa 2016.

“Kami tetap realistis menghadapi turnamen nanti. Tetapi, kami memiliki harapan lebih. Kami adalah tim nomor satu di dunia saat ini. Belanda juga tersingkir dari kualifikasi. Saya seperti melihat tim di tahun 80-an,” ujar Kompany.

“Ini adalah sepak bola. Terkadang, penampilan tim bisa menurun. Tapi, tim yang memiliki bakat akan selalu menang. Kami tampil sangat baik di kandang sendiri. Kami siap untuk menghadapi turnamen yang akan datang,” sambungnya.

Sebagai juara grup B Belgia berhasil mengumpulkan 23 angka atau selisih dua poin dari peringkat dua Wales yang juga berhasil lolos ke Prancis tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 13 =