advertise

Puncak Performa Mata Saat Ditangani Benitez

Topbola.net – Winger Manchester United, Juan Mata memang sempat dilatih oleh Rafael Benitez saat masih berjersey Chelsea kala itu. Namun demikian Mata menilai jika itulah puncak dari peformannya.

Benitez menjadi manajer interim Chelsea sejak November 2012 hingga akhir musim 2012/2013. Pria asal Spanyol itu menggantikan Roberto Di Matteo yang diberhentikan The Blues.

Di bawah kepemimpinannya, Chelsea mengakhiri musim dengan trofi Liga Europa di tangan. Sementara di kompetisi-kompetisi lainnya, klub London Barat itu tak jadi pemenang.

Kala bersama Benitez itulah, Mata tampil luar biasa. Sepanjang musim 2012/2013, Mata mengemas 19 gol dan 35 assist dalam 64 pertandingan di semua kompetisi. Atas performa cemerlangnya itu, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea di musim tersebut.

Hingga saat ini, Mata belum bisa mengulangi penampilannya di musim tersebut, termasuk setelah pindah ke Manchester United.

“Saya punya pengalaman menyenangkan bersama dia (Benitez),” ucap Mata dalam siaran radio Al Primer Toque yang dikutip Soccerway.

“Itu adalah musim terbaik saya di Inggris, di mana saya punya statistik terbaik,” tambahnya.

“Dia memberi saya kepercayaan diri yang sangat besar untuk bermain dan membuat saya merasa penting di dalam tim,” kata Mata.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 19 =