Pulih, Firman Utina Siap Kembali Perkuat Sriwijaya FC

Topbola.net – Penggawa Senior Sriwijaya FC, Firman Utina, sebelumnya harus rela diistirahatkan selama sebulan lebih lantaran mengalami cedera pada bagian betis. Ia mengalami cedera itu saat menghadapi Madura United dalam ajang Gubernur Kaltim Cup.

Kini eks pemain Persib Bandung itu kabarnya telah mulai kembali pulih. Pelatih Sriwijaya, Widodo C. Putro, optimistis pemain pilarnya itu dapat diturunkan dalam laga awal Indonesia Soccer Championships akhir bulan nanti. “Firman mulai aktif latihan dan progresnya sangat bagus,” kata Widodo, Jumat, 15 April 2016.

Menurut dia, dalam beberapa sesi latihan, Firman sudah bergabung dengan pemain lain tanpa ada pemisahan. Hal itu menunjukkan sinyal bahwa eks pemain Persib Bandung ini tidak membutuhkan waktu lama untuk dinyatakan sembuh total. Ia percaya Firman bakal masuk starting eleven saat turun di partai perdana ISC nanti.

Dalam beberapa sesi latihan di Gelora Sriwijaya, Firman sudah berani mengikuti permainan bersama Thiery Gathusi dan rekan-rekan. Meski demikian, Widodo meminta pemain lain dapat menjaga dari benturan kuat saat latihan.

Fisioterapis Sriwijaya, Sigit Pramudiya, menambahkan, ia tetap mengontrol setiap pergerakan firman. Tujuannya untuk memastikan treatment yang dijalankan sukses. Pada awal latihan, Sigit menjelaskan, Firman memang masih menjalani latihan terpisah. Namun kondisi cederanya berangsur pulih. “Dia tetap dalam pengawasan, dan itu merupakan hal normal,” tambahnya.