Pulih, Dzeko Siap Bela Bosnia Hadapi Wales

Topbola.net – Kabar baik datang dari skuat timnas Bosnia Herzegovina terkait dengan kondisi bomber andalan mereka Edin Dzeko yang telah pulih dari cedera dan siap untuk diturunkan menghadapi Wales di Stadion Bilino Polje pada Minggu (11/10) dini hari WIB nanti.

Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (10/10), bahwa penyerang milik AS Roma itu telah diijinkan oleh klub untuk turut bermain di kualifikasi Piala Eropa. Karena tim medis Bosnia juga yakin Dzeko itu sudah fit 100 persen, maka meladeni Wales, Dzeko yang juga menyandang ban kapten Bosnia Herzegovina akan diturunkan sejak awal laga.

Bosnia yang tergabung di grup B kualifikasi Piala Eropa masih punya harapan untuk bisa bermain di ajang akbar yang digelar di Perancis tahun depan itu. Sampai match day ke delapan bulan lalu, Bosnia berada di peringkat ke empat dengan koleksi 11 poin. Untuk itu, agar bisa lolos melalui babak play off, Bosnia harus bisa mengkudeta Israel dari peringkat ketiga.

Israel yang di saat bersamaan akan menghadapi Siprus sekarang berada di peringkat tiga dengan raihan 13 angka. Karena itulah, Bosnia ngotot menurunkan Dzeko agar bisa menjadi andalan guna mengalahkan Wales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + eight =