Puji Buffon, Donnarumma Siap Gantikannya Di Timnas Italia

Buffon and Donnarumma

Topbola.net Gianluigi Buffon memastikan dirinya tak akan berjersey Timnas Italia lagi setelah menyatakn diri pensiun dalam tugasnya bersama Gli Azzurri pasca gagal mengantarkan tim lolos ke Piala Dunia 2018.

Sudah tak adanya nama kiper 39 tahun itu di skuat Italia diyakini banyak pihak tak akan membuat skuat negeri Spagetti kebingungan untuk mencari suksesor yang tepat. Pasalnya sebelumnya kiper muda milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma sudah digadang-gadang bakal menjadi penerus perjuangan Buffon dibawah mistar gawang Italia.

Kendati mendapat dukungan dari banyak orang, Donnarumma sendiri mengaku tak ingin terlena dengan posisi yang yang akan ia emban dimasa akan datang.

Donnarumma menyebut banyak yang harus ia pelajari untuk kedepannya. Ia pun akan belajar untuk memperbaiki kesalahan demi bisa menjadi suksesor seorang Buffon.

Kiper yang saat ini tengah menginjak usia 18 tahun itu mengaku merasa beruntung bisa satu tim dengan Buffon di Timnas Italia. Pasalnya, ia bisa mencuri ilmu dari Buffon secara langsung dan mempelajari banyak hal. Donnarumma pun tak menampik bahwa dirinya mengidolai penjaga gawang Juventus itu.

“Saya memiliki keistimewaan untuk bisa mengenalnya dan bermain bersamanya di Timnas Italia. Kapan pun dia bermain, saya mengamatinya dari dekat setiap gerakannya. Dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah ada, jadi saya berusaha ‘mencuri’ sesuatu dari permainannya,” ungkap Donnarumma, menyadur dari Calciomercato, Selasa (21/11/2017).

“Apa yang luar biasa dari Buffon adalah ketenangannya. Dia selalu menjadi idola saya ketika tumbuh. Dia pemain yang luar biasa di dalam dan di luar lapangan. Banyak orang mengatakan saya adalah suksesornya, tapi saya memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan,” lanjut Donnarumma.

“Anda harus selalu berkembang jika Anda ingin menjadi seorang pemain top. Saya tidak takut untuk menggantikan Buffon, tapi saya harus tetap bekerja.”