Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Puerto Rico Akan Lawan Persiba Bantul Dulu Sebelum Hadapi Timnas

Topbola.net – Calon lawan uji coba Timnas Indonesia, Timnas Puerto Rico dikabarkan telah tiba di Tanah Air pada Jumat (09/06/17) WIB. Tim besutan pelatih Carlos Garcia Cantarero dijadwalkan akan melakoni agenda laga uji coba dengan skuat Grauda dibawah asuhan Luis Milla pada Selasa (13/06/17) mendatang.

Pertandingan kedua tim nantinya akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jogjakarta. Namun sebelum menghadapi Timnas. Puerto Rico disebut juga akan segera menjajal lapangan sembari melakoni laga uji coba lainnya dengan menghadapi tim setempat, Persiba Bantul.

Namun dari beberapa keterangan menyebutkan tim Puerto Rico tak mengijinkan pada laga kontra Persiba Bantul itu dihadiri oleh kawan media ataupun penonton dengan alasan mereka tak ingin peta kekuatan dan strategi diketahui oleh pasukan Timnas Indonesia.

“Mereka (Puerto Rico) minta langsung latihan malam ini juga, sama besok uji coba dengan tim lokal,” jelas Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

Coach Carlos Cantarero menolak untuk diliput, alasannya takut strateginya bocor,” sambungnya.

Kepastian uji coba tersebut juga dipastikan oleh pelatih Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero. Ia menginginkan semua anak asuhnya mendapat menit bermain, sehingga ia memutuskan untuk menjajal kekuatan tim lokal.

“Kami ingin semua orang yang berpartisipasi dengan cukup banyak menit setelah melakukan perjalanan jauh. Itulah mengapa kami mencari permainan lain, bahkan jika itu bersama klub lokal,” ujar Carlos Cantarero dilansir dari Fedefutbolpr.com.

“Dengan begitu kita memiliki pilihan agar setiap pemain berpartisipasi dan setiap pemain memiliki kemungkinan untuk menunjukkan kemampuannya,” pungkasnya.