PSSI Sudah Siap Kembali Jalankan Kompetisi

Topbola.net – Ditolaknya kasasi yang diajukan Kempora ke Mahkamah Agung (MA) terkait SK Pembekuan PSSI, membuat Ketum Badan tertinggi sepakbola Indonesia itu, La Nyalla Matalitti meminta agar para pengurus PSSI segra menjalankan kembali kompetisi yang telah lama terhenti.

Atas kemenangan yang kembali dimenangkan PSSI di MA, Kuasa hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, menyatakan Kempora juga harus segera mencabut SK Pembekuan itu paling lambat 21 hari, sejak ditolaknya kasasi oleh MA pada Senin (7/3).

“Dengan dicabutnya SK Pembekuan PSSI karena kasasi telah ditolak, otomatis kegiatan PSSI akan berjalan normal seperti biasa. Oleh karena itu PSSI ingin menggulirkan kembali ISL, sebagai produk kompetisi yang dimiliki, termasuk Divisi Utama dan Liga Nusantara. Ketua Umum telah perintahkan segera digulirkannya ISL,” ucap Aristo di kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa (8/3).

Terkait usaha Kempora mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas penolakan kasasi, PSSI menyatakan hal itu sulit dilakukan. Sebab, tidak ada kejadian luar biasa yang membuat putusan penolakan kasasi itu cacat hukum.

“Alasannya terlalu lemah kalau mau PK lagi. Lagi pula Kempora mau berbuat apalagi, putusan MA ini sudah sah dan harus dijalankan,” ucap Aristo.

Sementara untuk nasib Indonesia Soccer Championship (ISC), baik A dan B bisa tetap berjalan, sepanjang statusnya adalah pra kompetisi.

18 klub ISL telah membentuk perusahaan baru pengelola kompetisi profesional pengganti ISL, yaitu ISC yang rencananya akan bergulir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 17 =