PSSI Minta PT LI Dilibatkan Dalam Turnamen Piala Jendral Sudirman

Topbola.net – Secara resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memberikan rekomendasi serta otorisasi tekait diselenggarakannya turnamen Piala Jendral Sudirman yang akan dilangsungkan pada bulan November mendatang.

Rekomendasi itu sendiri diketahui melalui surat keputusan bernomor 995/UDN/618/X-2015 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti tersebut sudah dikirimkan kepada ketua panitia penyelenggara Piala Jenderal Sudirman, Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo.

Sementara Sekjen PSSI Azwan Karim mengatakan surat tersebut telah menunjukkan bahwa PSSI resmi bersedia membantu pelaksanaan turnamen yang dimulai 14 November itu. “Selain menyediakan perangkat pertandingan, PSSI juga menunjuk PT Liga Indonesia agar terlibat dalam penyelenggaraan turnamen Piala Jenderal Sudirman ini sebagai technical advisor,” kata Azwan.

Dalam surat yang diberikan oleh PSSI kepada panitia Piala Jenderal Sudirman tersebut tertulis bahwa PSSI memberikan otorisasi terhadap kegiatan turnamen untuk dapat diikuti klub-klub anggota PSSI. PSSI, induk organisasi sepak bola Indonesia yang tengah dibekukan pemerintah, juga menugaskan perangkat pertandingan demi terjaganya kualitas turnamen.

Kejuaraan sepak bola Piala Jenderal Sudirman, yang diadakan untuk merayakan HUT ke-70 TNI, akan dilaksanakan di tiga kota, yaitu Gianyar (Bali), Malang, dan Surabaya. Turnamen tersebut rencananya digelar mulai 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016.

Turnamen itu akan diikuti 14 klub ditambah satu klub Persatuan Sepak Bola TNI sebagai bintang tamu. Rangkaian kegiatan turnamen Jenderal Sudirman Cup ini dimulai pada 10 November di Surabaya, tepatnya di Kodam V Brawijaya.

Pemenang juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,5 miliar, juara kedua mendapatkan Rp 1,5 miliar, sementara juara ketiga dan keempat mendapatkan Rp 500 juta. (Antara)