PSSI Himbau Perseru Serui Perlu Ganti Homebase

Topbola.net – Keberadaan stadion kebangaan, Perseru Serui, Stadion Marora yang sulit untuk dijangkau membuat Badan tertinggi sepakbola Indonesia (PSSI) menghimbau agar tim asal Papua itu berkenan mengganti homebasenya.

Salah satu yang menjadi penilaian PSSI kali ini adalah kondisi medan tempuh menuju kestadion yang cukup sulit sehingga menimbulkan keluhan terhadap tim lain yang akan berlaga disana.

Menurut Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa permintaan itu tak lepas dari banyaknya keluhan klub peserta Liga 1 lainnya mengenai sulitnya medan yang harus ditempuh untuk mencapai Stadion Marora.

“Hasil dari keputusan rapat Exco PSSI mereka diminta untuk pindah kandang. Namun mereka masih akan bermain di Papua,” terang Gusti Randa.

“Permintaan ini tak lepas dari banyaknya keluhan dari klub-klub peserta Liga 1 lainnya. Ada banyak kendala yang harus mereka hadapi untuk bisa ke sana, salah satunya tertahan di bandara,” lanjutnya.

Jarak serta waktu tempuh untuk sampai ke Stadion Marora memang sangat melelahkan. Karena untuk sampai ke sana mereka harus dua kali transit, yakni di Makassar dan di Biak.

Dalam hal ini PSSI meminta Perseru bisa menggunakan tempat lain sebagai homebase seperti Stadion Mandala atau bisa juga Stadion Barnabas Youwe, karena dua stadion itu terletak di Jayapura.