Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

PSM Makasar Kalahkan Semen Padang Lewat Adu Penalti

Topbola.net Hasil Skor Jendral Sudirman Cup, Tampil apik dengan mampu memberikan tekanan sejak awal laga, semen pada justru harus mengakui keunggulan lawannya PSM Makasar dilaga penyisihan grup Piala Jendral Sudirman.

PSM Makasar yang baru memiliki sejumlah peluang emas pada menit ke-51 dan 53 juga masih nihil hasil.

Kembali Kabau Sirah memiliki kesempatan mencetak gol melalui Vendr Mofu, tapi tendangannya hanya menghasilkan tendangan sudut. Hingga jalannya pertandingan pada menit-60 kedua tim terus menerus melakukan serangan, tapi belum ada peluang berarti yang menghasilkan gol.

Rahmat kembali mendapatkan peluang emas untuk PSM Makassar, tapi sayang tidak adanya rekan-rekannya yang membantu membuat peluang tersebut gagal. Pada menit ke-62, Semen Pada juga mendapatkan peluang. Tapi, rapatnya lini pertahanan  PSM selalu membuat gagal serangan Semen Padang.

Pemain-pemain Semen Padang terlihat bermain terburu-buru hingga sering terjadi salah pasing. PSM Memiliki peluang kembali melalui Escobar, tapi tendangannya mudah saja ditangkap kiper Semen Padang dan menghasilkan tendangan penjuru. Hingga menit ke-66 skor 0-0 belum berubah.

James Koko Lomel memiliki peluang emas pada menit ke-68, sudah berhasil melewati kiper PSM ia gagal mencetak gol. Bek PSM berhasil menggagalkan bola yang dilesatkan oleh James Koko Lomel yang sudah tidak ada pengawalan kiper. Kembali Semen Pada memiliki peluang emas, kali ini Bayau tendangannya hanya melambung jauh di atas mistar gawang.

Semen Padang kian mengancam lini pertahanan PSM pada 20 menit petandingan sebelum berakhir. Namun, penyelesaian para juru gedor tim asal Sumatera Barat itu masih sangat mudah untuk diantisipasi. Dalam lima menit, Semen Padang sudah memiliki banyak peluang.

Lagi-lagi peluang emas Semen Padang gagal dimaksimalkan jadi gol. Kali ini melalui kaki Nur Iskandar yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang PSM Makasaar, tapi tendangannya begitu lemah yang mampu ditangkap kiper PSM.

Setelah waterbreak, PSM Makassar melalui tendangan bebas. Tapi sayang tendangannya terlalu lemah sehingga mudah ditangkap dengan mudah oleh kiper Semen Padang. Lagi, Enzekou memiliki peluang, kembali tendnagannya lemah sehingga mudah ditangkap.

Vendry Mofu berhasil mencetak gol  pada menit ke-83 melalui umpan yang dilsesatkan oleh pemain Semen Padang. Namun sayang sundulan Mofu dianggap offside oleh wasit. Semen Padang memiliki peluang emas dimenit-menit akhir melalui tendangan bebas. Kembali gagal Nur Iskandar gagal memanfaatkan bola muntah tendangan bebas yang dilesatkan dari tendangan bebas. Skor 0-0 tidak berubah hingga waktu normal berakhir, lanjut adu penalti.

Pada drama adu penalti, penendang pertama Semen Padang, James Koko Lomel, gagal mengeksekusi tendangan. Penendang pertama PSM Makassar, Aditya juga gagal mengeksekusi tendangan. Penendang kedua Semen Padang, Hendra Bayaw, berhasil memasukkan bola pojok kanan gawang. Penendang selanjutnya dari PSM, Nzekou, juga berhasil memasukkan bola, skor 1-1 dibabak penalti.

Selanjutnya, Irsyad Maulana penendang untuk Semen Padang juga berhasil memasukkan bola dengan ala panenka. Kemudian penendang PSM, Ardan Aras, juga memasukkan bola ke pojok kanan gawang. Skor 2-2 pada adu penalti ini. Kali ini, Yuu Hyun-ko gagal mengeksekusi penalti untuk Semen Padang, tendangannya terlalu lemah. Escobar yang menjadi penendang keempat PSM juga berhasil memasukkan bola. skor 3-2 untuk keunggulan PSM di adu penalti.

Tendangan kelima Semen Padang, Fajar Legian, berhasil memasukkan bola. Namun, penendang kelima PSM Makassar, Rasyid Bakrie, berhasil memasukkan bola dan membuat PSM keluar sebagai pemenang.