PSM Makasar Berniat Rekrut Bio Paulin

Topbola.net – Manajemen PSM Makassar mngamini adanya rumor yang menybutkan jika pihaknya tengah berminat untuk mendatangkan eks pemain bertahan Prsipura Jayapura, Bio Paulin Pierre jelang mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 15 April 2016 mendatang.

Sepeerti dikabarkan media Antara, Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Jumat (11/3), mengatakan kehadiran pemain berusia 31 tahun itu di lini belakangan PSM dipercaya akan membuat pertahanan PSM semakin solid dan sulit ditembus striker lawan.

“Komunikasi dengan pemain yang bersangkutan sudah ada. Kita tentu akan berusaha agar Bio mau bergabung bersama kami,”jelasnya.

Untuk mendapatkan tenaga mantan pemain Persipura Jayapura itu, dirinya mengaku masih cukup terbuka. Namun soal kepastian apakah bisa mendatangkan pemain itu ke Makassar atau tidak tentu masih akan melihat perkembangan kedepan.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, jika Bio Paulin bersedia memperkuat tim Juku Eja maka akan menjadi duet yang tangguh bersama Boman Irie Aime. Kualitas dua pemain asal Afrika itu akan membuat tugas penjaga gawang PSM takan sedikit lebih ringan.

“Kita butuh tenaganya. Kita juga telah melakukan komunikasi awal meski belum menyentuh hal-hal yang lebih serius. Apalagi Bio Paulin saat ini tengah fokus berlatih di PS Polri,” ujarnya.

Sementara itu, Manajemen PSM Makassar baru saja mendaratkan mantan gelandang timnas U-23 yakni Rizky Pellu di Kota Daeng pagi ini. Mantan pemain Mitra Kukar itu dijemput manajemen klub di Bandara Sultan Hasanuddin dan kemudian dibawa Menara Bosowa untuk beberapa agenda lain.

Terkait keinginan mendatangkan Rizky Pellu, Sumirlan mengakui memang sudah lama yakni sejak PSM bertemu dengan Mitra Kukar di babak delapan besar. Pellu yang diplot menjadi gelandang bertahan tampil apik, dan memiliki mental petarung yang diinginkan oleh tim PSM.

Pemain 24 tahun ini juga dinilai tampil konsisten bahkan saat memperkuat timnya di Pellu juga leg kedua piala Presiden di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, pemain ini bahkan mencetak satu gol melalui sundulan.

Ia menambahkan, kehadiran Pellu di lini tengah PSM diharap bisa memberikan warna baru, karena tim kepelatihan bisa memiliki banyak alternatif strategi. (Antara)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − sixteen =