PSM Ingin Taklukan Persipura di Laga Terakhir Putaran Pertama

Topbola.net – Menghadapi Persipura Jayapura dilaga terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship akan menjadi tugas berat bagi PSM Makasar. Namun demikan tim Juku Eja berambisi untuk meraih kemenangan sekaligus melanjutkan trend positif bagi tim asuhan Robert Rene Albert tersebut.

PSM Maksar baru saja menuai kemenangan dari Persija Jakarta di pekan ke-16 di stadion Manahan Solo, Minggu (21/8/2016) kemarin. Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan ketiga beruntun dan mampu naik ke posisi ke 11 klasemen dengan 20 poin.

Menghadapi Persipura bukan pekerjaan mudah. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan meraih 28 poin. Bahkan, tim asal paling Timur Indonesia ini pernah mencatat kemenangan 2-0 di stadion Andi Mattalatta pada laga uji coba segitiga di awal musim.

Namun, PSM saat ini berhasil menjaga konsistensi mereka di tiga pertandingan terakhir ISC A 2016. Klub tertua di Indonesia ini berhasil mengungguli Persegres Gresik 3-2, menang telak 4-0 atas Bali United, dan terakhir mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1. Kini, PSM menatap Persipura untuk dijadikan sebagai korban keempat.

Asisten Pelatih PSM Budiardjo Thalib mengatakan, tim akan kembali persiapan di Makassar. “Setelah tiba di Makassar, akan kembali latihan. Masih ada beberapa waktu untuk persiapan,” katanya.

Budiardjo menjelaskan, beberapa hal masih harus dievaluasi setelah pertandingan sebelumnya melawan Persija. “Termasuk evaluasi transisi menyerang dan bertahan sepanjang pertandingan,” jelasnya.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengaku bersyukur atas hasil sebelumnya. Sehingga, diharap bisa mendapatkan hasil lebih baik di laga selanjutnya. “Ini modal bagus. Tinggal laga terakhir paruh musim lawan Persipura nanti.”