PSIS Yakin Bisa Keluar dari Zona Degradasi

PSIS Semarang

Topbola.net – Memang tidak mudah bagi tim promosi untuk bisa tampil dominan pada kompetisi yang secara kelas berbeda dengan musim sebelumnya. Hal tersebut sama halnya dengan yang dialami oleh PSIS Semarang yang saat ini sedang berjuang keluar dari zona tidak nyaman (degradasi).
Dari catatan daftar klasemen liga 1, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu berada di posisi ke-16 dengan mengemas 20 poin dan hanya memiliki slisih tiga poin saja dengan klub yang berada diposisi 15 klasemen atau batas aman yang saat ini sedang ditempati oleh Perseru Serui.

Memang terasa sangat jauh dari harapan sebelumnya saat jelang kompetisi bergulir lalu, dimana kala itu manajemen klub berharap timnya bisa lolos diposisi 10 besar atau lebih.

Namun dengan kenyataan yang terjadi saat ini, pentolan Snex, Donny Kurniawan berharap tim kesayangannya paling tidak lebih fokus dulu untuk bisa keluar dari lobang jarum.

“Target paling realistis adalah tidak terdegradasi musim ini. Saya optimistis masih bisa. Apalagi status PSIS adalah tim promosi dari Liga 2 tahun lalu,” ungkap Donny seperti dikutip dari Bola.com.

Namun, Donny mengakui keinginan tersebut memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi menurutnya kompetisi Liga 1 musim ini lebih ketat dibanding sebelumnya.

Itulah mengapa ia berharap kerja keras semua pihak mulai manajemen, pelatih, dan pemain di lapangan. Donny juga berharap kekompakan pemain selalu diutamakan.

“Jadi, harus saling percaya antara satu pemain dengah pemain lainnya. Jangan saling salah menyalahkan di dalam lapangan, dan bermainlah dengan hati untuk PSIS,” katanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 17 =