PSG Berniat Persatukan Ronaldo dengan Neymar Musim Depan

cristiano ronaldo

Topbola.net Ligue1 1 Prancis, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid kembali mencuat setelah tersiar kabar jika ada upaya dari tim kaya asal Liga Prancis, Paris Saint Germain untuk bisa menyatukan mega bintang asal Portugal itu dengan Neymar musim depan.

Dikutip dari AS, Ronaldo diklaim ingin mengakhiri kontraknya pada 30 Juni 2018 atau di penghujung musim ini. Padahal Ronaldo masih terikat kontrak hingga 2021.

Ronaldo merasa jika pihak El Real tak menghargainya dari sisi gaji. Saat ini Ronaldo memang digaii sangat tinggi, 424 ribu pound sterling per pekan atau sekitar Rp 7,3 miliar. Tapi jumlah itu masih kalah ketimbang rivalnya, Lionel Messi, yang mendapat 500 ribu pound (Rp 8,5 miliar) dari Barcelona.

Ditambah lagi adanya rumor hangat pada musim panas lalu ketika Real Madrid berusaha memboyong pemain muda sensasional, Kylian Mbappe, dari AS Monaco meski akhirnya Mbappe malah gabung ke PSG.

Kondisi Ronaldo ini lantas dimanfaatkan PSG yang memang sudah lama mengincar tanda tangan pemain Portugal itu. Ini seperti membalas rumor soal masa depan Neymar yang dikabarkan bakal digaet Madrid musim ini. Demikian dikutip Bleacher Report.

PSG yang punya kekuatan finansial tentu takkan kesulitan menduetkan Ronaldo dan Neymar di lini serang musim depan. Maka dari itu demi merealisasikan impiannya itu, PSG akan melakukan cuci gudang di bursa transfer Januari mendatang dengan melepas banyak pemain topnya.

Sebut saja nama-nama seperti Angel Di Maria, Lucas Moura, Julian Draxler, dan bahkan Edinson Cavani siap dilepas PSG demi menyeimbangkan keuangannya. Dengan dua pembelian besar musim lalu, Neymar dan Mbappe, PSG tak bisa seenaknya mendatangkan Ronaldo yang diharga 1 miliar euro dalam klausul pelepasannya.

Ini terkait PSG yang sedang diawasi oleh UEFA perihal Financial Fair Play yang bisa berujung pada keikutsertaan mereka di Liga Champions. Meski terlihat sulit, bursa transfer musim panas lalu menjadi bukti apapun bisa terjadi dalam sepakbola, termasuk kepindahan Ronaldo.

Tapi, rumor ini bisa jadi akal-akalan Jorge Mendes selaku agen Ronaldo agar Madrid mau menaikkan gajinya. (dtk)