PS TNI Tak Gunakan Jasa Pemain Asing Musim Ini

Topbola.net – Jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, kekuatan sepakbola baru PS TNI telah resmi menetapkan 29 pemain yang akan memperkuat tim pada gelaran kompetisi nanti. Namun dari sekian pemain yang dimiliki saat ini, tak ada satu pun pemain asing yang turut tercantum dalam daftar tim.

residen direktur PS TNI Letnan Jenderal (Letjen) TNI Edy Rahmayadi mengatakan, pada kompetisi ISC kali ini timnya akan tetap konsisten untuk tidak memakai jasa pemain asing. Pria asal Aceh itu pun mengungkapkan beberapa alasan mengapa PS TNI lebih memilih para penggawa lokal.

“Bukan karena PS TNI tidak punya uang, bukan juga karena kami anti pemain asing. Tetapi kami ingin para pemain lokal memiliki karakter Indonesia,” ujar Letjen Edy kepada wartawan di Makostrad, Jakarta, Selasa (19/4).

“Seperti yang saya tahu, pemain-pemain asing yang bermain di Indonesia itu sudah tua umurnya,” imbuhnya.

Meski pemain lokal yang dimiliki PS TNI adalah mereka yang tergabung dalam militer Indonesia, namun semuanya merupakan jebolan atau pun mantan pemain yang juga sempat membela klub elite Indonesia lainnya.