Profil dan Sejarah Klub Atletico Madrid

Sejarah Atletico Madrid

Atletico Madrid pada awalnya didirikan pada April 26, 1903 sebagai Athletic Club de Madrid oleh tiga basque mahasiswa yang tinggal di Madrid.

https://i1.wp.com/3.bp.blogspot.com/-ncINJRS8VLM/VWbYqhk5bZI/AAAAAAAAJ8Y/H8wuE7DThNQ/s1600/Atletico-Madrid-ajangbolacom.png?resize=262%2C262Para pendiri klub pada dasarnya dianggap sebagai cabang dari klub Basque Athletic de Bilbao dan di awal bagian dari sejarah, klub berkaitan erat dengan Athletic de Bilbao dan memiliki beberapa kesamaan termasuk warna dari seragam.

Tetapi pada tahun 1939 setelah Perang Saudara Spanyol hal-hal yang telah berubah dan klub Madrid kemudian berubah nama menjadi Athletic Aviación de Madrid setelah bergabung dengan Aviación Nacional dari Zaragoza.

Setelah memenangkan kejuaraan Spanyol pada tahun 1940 dan kemudian berhasil mempertahankannya tahun berikutnya, klub harus mengubah namanya lagi.

Kali ini menjadi Aviación Atletico de Madrid setelah Jenderal Francisco Franco mengeluarkan dekrit melarang tim dari menggunakan nama-nama asing. Pada 1947, mereka memutuskan untuk menjatuhkan asosiasi militer dari nama dan menjadi, akhirnya, Club Atletico de Madrid.

Selama sejarah Atletico Madrid, klub ini telah dikenal oleh sejumlah nama panggilan, termasuk Los Colchoneros (Para Pembuat Kasur), karena garis-garis pada jersey pertama mereka menyerupai warna yang sama dengan kasur kuno. Selama 1970-an, mereka menjadi dikenal sebagai Los Indios, diduga karena klub membeli pemain Amerika Selatan setelah beberapa pembatasan pada penandatanganan pemain asing diangkat.