Pressing Fiorentina Jadi Tekanan Kuat Bagi Inter

Topbola.net – Inter Milan harus mengakui keunggulan tim tamu Fiorentina pada laga lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A pekan keenam ini. Hasil 1-4 menjadi skor akhir bagi keduannya kala laga digelar di Giusseppe Meazza Stadium, Senin (28/9) dini hari WIB.

Seperti dilansir warta DetikSport, Inter mendapat tekanan ketat yang dilancarkan lini tengah dan depan Fiorentina membuat pasukan Roberto Mancini itu sering sekali melakukan kesalahan sendiri, baik saat menguasai ataupun merebut bola dari. Ketika menguasai bola, mereka sering salah melancarkan operan. Tekanan yang diberikan Fiorentina memaksa Nerazzurri mengembalikan bola ke belakang untuk melepaskan umpan jauh.

Tapi, taktik seperti menjadi bumerang bagi Inter. Gol pertama pun bermula dari sodoran Gary Medel di jantung pertahanan kepada Handanovic. Mereka tidak menyadari bahwa Fiorentina kerap menekan sampai mulut gawang. Akibatnya, Handanovic terpaksa berduel dengan Kalinic sebelum akhirnya Fiorentina dihadiahi penalti pada menit ketiga.

Selain itu, terpancingnya para bek Inter memberikan ruang tersendiri bagi lini serang Fiorentina. Apalagi percobaan tendangan para anak asuh Sousa itu sangat efektif. Dari 12 tembakan yang dilepaskan, 8 di antaranya tepat sasaran dan 4 membuahkan gol.

Perisic dan Telles yang cenderung bermain dengan garis pertahanan tinggi justru mempermudah Fiorentina dalam merakit serangan balik. Bahkan, pola permainan Fiorentina yang seperti ini memaksa Joao Miranda untuk bermain kasar dan berujung kartu merah pada menit 31. Perisic juga kerap kalah saat berduel dengan Marcos Alonso. Gol ketiga Fiorentina juga terjadi akibat kesalahan berulang Perisic. (DetikSport)