advertise

Presiden Jokowi Akan Undang Klub Piala Presiden Pekan Depan

Topbola.net – Gelaran Piala Presiden 2015 kini tengah menjelang laga pamungkas yang akan mempertemuakan Persib Bandung vs Sriwijaya FC. Venue untuk laga ini sendiri telah ditetapkan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10) besok WIB.

Namun acara tak hanya akan berakhir sampai disitu saja, dimana akan ada undangan langsung dari Presiden RI, Joko WIdodo bagi seluruh klub peserta ke Istana Negara awal pekan depan.

Dikutip dari CNNIndonesia, Steering Committee, Maruarar Sirait, dalam jumpa pers Piala Presiden di Hotel Century Sabtu (17/10) WIB mentakan jika Presiden akan mengundan seluruh pemain, dan manajer klub perserta untuk hadir di istana negara.

“Presiden mengundang semua pihak baik pemain, manajer, hingga wasit dan perangkat pertandingan untuk hadir di Istana Senin nanti pukul lima sore,” ujar Maruarar Sirait,.

Tak hanya itu dua klub yang akan berlaga esok juga diharapkan dapat memenuhi undangan orang nomor satu di Indonesia itu, apapun hasil pada laga puncak nanti.

Pada sesi jumpa media sebelumnya pada Rabu (14/10), politisi PDIP-P itu juga pernah mengatakan bahwa finalis Piala Presiden akan bersua dengan Jokowi, meski saat itu belum ditentukan waktu pasti pertemuan tersebut. Jokowi memang dikenal memiliki perhatian pada sepak bola. Sebelumnya, presiden yang baru satu tahun menjabat itu juga pernah mengundang peserta Piala Kemerdekaan ke Istana Negara.

Jokowi juga menghadiri pembukaan Piala Kemerdekaan di Serang dan pembukaan Piala Presiden di Gianyar, Bali.

Untuk partai final yang digelar pada hari Minggu nanti, isu keamanan menjadi hal paling disoroti dan mendapatkan pengawalan penuh pihak kepolisian lantaran sejarah panjang permusuhan siporter Persib, Bobotoh, dengan suporter klub ibukota, Persija Jakarta.

Meski demikian, keputusan final di Jakarta tetap diambil setelah adanya koordinasi antara kepolisian, TNI, dan juga telah dilaporkan langsung kepada presiden. (CNNIndonesia)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =