Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Presiden Bayern Ungkap Alasan Batal Rekrut Sanchez

Alexis Sanchez

Topbola.net – Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness memiliki alasan untuk berfikir ulang dalam upaya mendatangkan striker Chile Alexis Sanchez ke Allianz Arena musim panas ini.

Awalnya sebuah wacana merekrut Sanchez dari Arsenal diketahui sempat menjadi agenda transfer The Bavarians pada bursa transfer musim panas ini. Namun dari pertimbangan matang serta prinsip yang dimiliki oleh klub membuat Uli Hoeness akhirnya memutuskan untuk tidak jadi melanjutkan upaya tersebut.

Sang Presiden mengungkapkan jika menilai dari harga eks bomber Barcelona dan Udinese itu tidak masuk akal padahal usianya sudah menginjak 28 tahun.

Ia juga mengaku tak akan memenuhi ambisi dalam perburuan pemain dengan harus membayar lebih dari €80 juta untuk menebus sang pemain. Dia lebih memilih untuk mengembangkan bakat muda sebagai tumpuan klub di masa depan.

“Kami sedang membicarakan tentang rencana membangun Bayern Munich di masa depan. Maka itu kami lebih memilih untuk merekrut pemain muda dengan usia 20 hingga 22 tahun,” kata Hoeness dikutip Soccerway.

“Anda tidak akan bisa membangun tim dengan memboyong pemain berusia 28 hingga 30. Apalagi dengan membayar hampir €100 juta. Itu bukanlah pilihan bijak,” ungkap Hoeness.

Kontrak Sanchez bersama Meriam London akan berakhir musim depan. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda sang pemain akan memperpanjang kontraknya sehingga banyak klub elite Eropa yang coba mendapatkan tanda tangannya.