Prediksi Stoke City vs Man City: The Citizens yang Kian Dekat dengan Trofi Juara

Manchester City

Topbola.net – Hasil kemenangan menjadi target yang tengah dibawa oleh Manchester City saat mengunjungi Bet365 Stadium, markas Stoke City untuk melakoni laga lanjutan kompetisi Liga Inggris Premier League, Selasa (13/3) dini hari WIB.

The Citizens yang kian dekat dengan raihan trofi juara setidaknya masih butuh lima kemenangan lagi untuk bisa memastikan tim lain tak bisa mengejar poin mereka musim ini termasuk Manchester United yang menjadi rival terdekat mereka dalam persaingan ditangga klasemen.

Baca juga: Lingard Ingin Terus Tambah Gol di Piala FA

Modal bagus sudah didalam genggaman Man City setelah melalui dua pekan terakhir dengan catatan positif, yakni menjuarai Piala Liga serta memastikan satu tiket menuju babak perempat-final Liga Champions musim ini.

Sementara tuan rumah‎ The Potters diprediksi akan kesulitan untuk bisa mendapatkan hasil optimal di laga ini lantaran mereka tengah dalam tren buruk, melewatkan lima laga terakhir tanpa kemenangan. Kondisi itu membuat tuan rumah sejauh ini masih terpuruk di zona degradasi atau tepatnya posisi ke-19.

Ditambah lagi pada pertemuan pertama di Etihad Stadium pada Oktober lalu, City menjadi momok menakutkan bagi Stoke dengan menghadirkan kekalahan telak 7-2. Itu menjadi sebuah rekor kemenangan dengan jumlah gol terbanyak sepanjang kampanye musim ini berjalan.

Hanya saja, City dipastikan tak akan bisa menurunkan skuat terbaik mereka untuk partai ini lantaran Sergio Aguero harus absen minimal dua pekan karena mengalami cedera, menyusul Fernandinho yang sudah menepi dalam dua pertandingan terakhir.

Sedangkan Stoke bakal kehilangan Mame Diouf akibat cedera bahu yang dialami saat bertemu Southampton pada pekan lalu. Kabar baiknya, bek Kevin Wimmer dan striker muda Saido Berahino kemungkinan bisa kembali beraksi setelah absen dalam beberapa pekan terakhir.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 7 =