Prediksi Posisi Rooney di Timnas Inggris pada EURO 2016

Topbola.net – Keputusan Roy Hodgson mengikutsertakan Wayne Rooney dalam 23 pemain yang akan membela panji timnas Inggris menuai banyak tanda tanya dari beberapa pihak terkait akan posisi pemain senior Manchester United tersebut.

Memang jika melihat penampilan Rooney bersama skuad Setan Merah musim ini, ia lebih sering mengisi bangku cadangan. Sementara disisi lain Hodson juga mengikut sertakan nama-mana striker beken seperti Harry Kane dan Jamie Vardy yang dinilai lebih memiliki ketajaman pada kompetisi Inggris Premier League musim ini.

namun demikian mantan punggawa Timnas Inggris, Chris Waddle mengatakan bahwa kemungkinan Rooney akan bermain lebih ketengah dan melebar kesamping. Posisi ini dipercaya bisa dilakukan oleh Rooney dengan sangat baik karena pada dasarnya pemain berusia 31 tahun tersebut termasuk pemain yang multi fungsi.

“Dia [Rooney] bisa dimainkan melebar karena anda bisa memainkannya di manapun anda inginkan” ungkap Waddle seperti yang dilansir Standart.

“Anda bisa memainkannya sebagai gelandang tengah seperti di Partai Final FA Cup di mana ia bermain sangat bagus, dan pada saat melawan Australia ia menjadi pemain pengganti di posisi pemain no 9 dan ia masih terlihat tajam” pungkas Waddle.