Posisi Spanyol di Piala Dunia Terancam?

RFEF

Topbola.net – Para petinggi sepakbola Spanyol dikabarkan mengalami kekhawatiran menyusul adanya FIFA telah mendeteksi adanya ikut campur pemerintah terhadap urusan sepakbola Negeri Matador.

Seperti dikutip dari media Football Espana melaporkan sebuah delegasi dari badan pemerintahan sepak bola dunia (FIFA), yang dipimpin oleh sekretaris jenderal Fatma Samoura, bertemu dengan pejabat sepak bola Spanyol (RFEF) mengenai perihal kecurigaan tersebut menurut sebuah laporan di Associated Press.

Dalam laporan tersebut menyatakan bahwa pertemuan antara FIFA dan asosiassi sepakbola Spanyol berasal dari pemilihan presiden baru yang diadakan di oleh RFEF untuk menggantikan Angel Maria Villar, yang dipecat dan dipenjara setelah tuduhan korupsi.

Baca juga: Presiden Federasi Sepakbola Spanyol Ditangkap Karena Dugaan Korupsi

Juan Luis Larrea, yang saat ini bertugas sementara untuk RFEF, adalah salah satu dari mereka yang turut hadir dalam pertemuan tersebut meskipun tidak ada rincian tentang apa yang telah dibahas saat itu.

Namun demikian kedatangan FIFA membuat kekhawatiran bahwa hukuman bagi RFEF bisa mengakibatkan posisi Spanyol bisa terancam dalam keiut sertaannya di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 4 =