Porto Resmi Tunjuk Jose Peseiro Sebagai Pelatih

Topbola.net – Klub raksasa Portugal, FC Porto secara resmi mengumumkan Jose Peseiro sebagai pelatih baru pada hari Selasa kemarin (19/01) WIB.

Peseiro kini telah menyetujui kerja sama kontra bersama Porto dengan durasi selama 18 bulan dengan FC Porto, jika kinerjanya memuaskan, maka akan ada opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Pekan ini, Jose memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih klub Mesir, Al Ahly. Pelatih yang kini berusia 55 tahun itu bakal menjalankan peranya sebagai suksesor Julen Lopetegui yang dipecat pada tanggal 8 Januari.

Kehadiran Peseiro diharapkan mampu menjaga peluang FC Porto untuk menjuarai Liga Portugal dimusim ini. Sebelumnya, Lopetegui dianggap gagal memenuhi target setelah FC Porto hanya berada di posisi ketiga dibawah Sporting CP dan Benfica.

Akhir pekan lalu, Iker Casillas dkk juga meraih hasil buruk. Saat ini FC Porto terpaut lima poin dari Sporting CP menyusul kekalahan tipis 1-0 dari Vitoria Guimares, Sabtu (16/01).

Peseiro sendiri memiliki banyak pengalaman melatih, dia pernah menjabat sebagai asisten pelatih Real Madrid, serta menjadi pelatih kepala di beberapa klub seperti, Sporting CP, Braga, Panathinaikos, dan timnas Arab Saudi.