Pochettino Siap Patahkan Rekor Buruk Kontra Stoke

Topbola.net – Jelang laga Stoke City vs Tottenham Hotspur, manajer The Spurs, Mauricio Pochettino mengatakan jika dirinya siap untuk memecahkan rekor buruk jika menghadapi Stoke City. Kemenangan merupakan hasil yang perlu didapat Tottenham Hotspur untuk bisa merapatkan jarak dengan Leicester City.

Seperti dikutip Detiksport. Pelatih berkebangsaan Argentina itu sudah melawan Stoke enam kali selama menjadi pelatih, masing-masing tiga kali bersama Southampton dan Spurs. Namun di enam kesempatan itu, Pochettino belum pernah sekalipun menang.

Bersama Southampton, Pochettino harus puas tiga kali meraih hasil imbang. Sementara saat menangani Spurs, manajer asal Argentina itu sudah kalah dua kali dan sekali bermain seri melawan The Potters.

Di pertemuan pertama di White Hart Lane musim ini, Spurs membuang keunggulan dua gol dan harus puas dengan hasil imbang 2-2. Sementara musim lalu, Spurs takluk 1-2 di kandang sendiri dan menyerah 0-3 di markas Stoke.

Kini Pochettino berharap bisa mematahkan catatan buruk itu di kesempatan ketujuh. Spurs akan melawat ke kandang Stoke di Britannia Stadium, Selasa (19/4/2016) dinihari WIB.

Poin penuh bagi Spurs tak akan sekadar berarti kemenangan pertama untuk Pochettino atas Stoke. Pochettino juga ingin memaksimalkan kesempatan tersebut untuk memangkas jarak dengan Leicester yang hari Minggu (17/4) lalu diimbangi West Ham United.

Spurs saat ini masih ada di urutan kedua klasemen dengan 65 poin. Dengan hasil imbang yang dicatat Leicester, The Lilywhites punya kesempatan untuk memotong jarak menjadi lima poin.

“Itu benar, itu adalah momen-momen yang membuat kami frustrasi,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Guardian.

“Tapi dalam sepakbola, Anda selalu mencari kesempatan lain untuk menang atau untuk memperbaikinya dan kami punya itu, di depan kami, peluang yang sangat bagus untuk mencoba menang dan berjuang untuk sesuatu yang besar. Yaitu untuk ada dalam perburuan gelar.”

“Ini seperti dengan Manchester United. Kami belum pernah mengalahkan mereka di kandang selama 15 tahun tapi kami melakukannya hari Minggu lalu. Mungkin saya mengubah sejarah melawan Stoke.”

Baca juga: Prediksi Stoke City vs Tottenham Hotspur 19 April 2016