advertise

Pindah Stadion, Surabaya United Minta Dukungan Bonek dan Deltamania

Topbola.net – Klub Surabaya United dikabarkan akan memakai Stadion Gelora Delta, Sidoarjo untuk menjadi home base selama bergulirnya ISC A 2016.

Kondisil tersebut terpaksa mereka lakukan karena tingginya harga sewa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Surabaya. Sebagai perbandingan, harga sewa Stadion Gelora Delta hanya mencapai Rp. 35 juta untuk setiap pertandingan, sementara di GBT pihak panpel harus menyiapkan dana hingga Rp. 105 juta hanya untuk sekali pertandingan.

Pemindahan home base tersebut membuat Surabaya United terancam kehilangan dukungan dari masyarakat Surabaya. Oleh sebab itu, Rahmad Sumanjaya selaku manajer operasional tim tak henti-hentinya untuk berkomunikasi dengan para Bonekmania agar tetap memberi dukungan kapada Surabaya United.

“Kami sudah berkomunikasi dengan teman-teman Bonek. Saya berharap mereka memahami keputusan yang kami ambil. Karena bagaimana pun tim ini butuh dukungan mereka,” kata Rahmad.

Tak Hanya itu, pihak manajemen tim berjuluk The Great Alligator tersebut juga meminta dukungan kepada suporter Deltras Sidoarjo, Deltamania. Bahkan hal itu sudah mereka lakukan sejak bergulirnya Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu yang lalu.

Manajemen juga seringkali menyertakan Syaiful Baqirok selaku Ketua Umum Deltamnia dalam berbagai acara. Baqirok juga mengakui jika manajemen Surabaya United secara langung meminta dukungan kepada Deltamania saat tengah bertanding di Gelora Delta.

“Beberapa waktu yang lalu Pak Rahmad menemui saya untuk minta dukungan dari Deltamania. Saya sudah menyampaikan hal ini kepada teman-teman dari berbagai korwil. Sejauh ini mereka memberi tanggapan yang cukup positif,” ungkap Baqirok.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =