Piala Dunia 2018, Presiden FIFA Akan Tinda Tegas Pelaku Rasialisme dan Doping

Gianni Infantino

Topbola.net FIFA melalui sang Presiden Gianni Infantino menyatakan tak akan membiarkan adanya tindakan rasialisme dan doping pada gelaran Piala Dunia 2018. Andaipun jika kedpatan ada, FIFA berjanji akan bertindak tegas terhadap pelaku tindakan tak terpuji tersebut.

“Program anti diskriminasi berada dalam peringkat teratas prioritas FIFA saat ini. Kami akan berusaha agar tidak terjadi insiden apa pun,” kata Infantino.

“Apabila terjadi insiden, pertama kalinya kami akan melakukan prosedur tiga langkah. Wasit berhak menghentikan atau meninggalkan pertandingan. Kami akan membuat Piala Dunia 2018 menajdi milik semua pihak,” lanjutnya.

Pada saat yang sama, Infantino juga mengutuk keras pelaku doping. Infantino dan FIFA menganggap hal tersebut merusak semangat kompetitif dalam sepak bola.

“FIFA ingin semua tim bermain jujur, berarti hal itu mencakup anti diskriminasi dan doping. Seluruh pemain akan menjalani pemeriksaan dan semua harus menyadari situasi ini,” kata Infantino seperti dikutip dari warta Goal.