Philippe Coutinho Resmi Gabung ke Barcelona

Philippe Coutinho

Topbola.net – Gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho akhirnya resmi dilepas oleh Liverpool FC untuk menuju Barcelona terhitung sejak hari Sabtu (6/1/2018) waktu setempat.

Barcelona telah mengonfirmasi terkait keberhasil yang baru mereka dapat tersebut lewat media sosial dan situs resmi. Coutinho telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun bersama Barcelona dengan mencantumkan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun).

“FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai kata sepakat untuk transfer Philippe Coutinho,” tulis pernyataan FC Barcelona di situs resmi klub.

Situs resmi Barcelona tidak menyebutkan berapa nilai transfer yang telah dikeluarkan oleh manajemen Blaugrana untuk mengontrak Coutinho.

Menurut laporan beberapa media ternama Inggris mengatakan bahwa transfer tersebut memakan biaya sebesar 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun.

Hal ini membuat Coutinho resmi menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar yang diboyong Paris Saint-Germain dari FC Barcelona pada awal 2017-2018 dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun).