raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Petinggi FIFA Kembali Ditangkap Polisi Swiss

Topbola.net – Investigasi terhadap beragam dugaan kasus di FIFA terus berlanjut. Yang terbaru, beberapa pejabat organisasi tersebut kembali diciduk kepolisian dalam sebuah operasi penangkapan di sebuah hotel di Zurich, Swiss.

Dikutip dari Reuters, Kepolisian Zurich melakukan penangkapan terhadap beberapa petinggi FIFA untuk menindaklanjuti permintaan dari Otoritas Pengadilan Federal Swiss. Ini masih merupakan lanjutan dari serangkaian penangkapan terhadap pejabat teras FIFA yang dilakukan pada Mei lalu.

Penangkapan terhadap beberapa pejabat FIFA, yang dilakukan sekitar pukul 06.00 waktu setempat, Kamis (3/12/2015) hari ini, dilakukan di Hotel The Baur au Lac. Itu merupakan hotel yang sama di mana operasi penangkapan pejabat FIFA terjadi di awal tahun ini.

Operasi penangkapan dimulai dengan masuknya empat petugas kepolisian lewat pintu samping, yang diikuti dengan ditutupnya pintu gerbang hotel. Tak lama berselang beberapa petugas kepolisian lainnya ikut masuk ke dalam hotel.

New York Times memberitakan kalau tuduhan terbaru dalam kasus di FIFA ini akan menghantam pucuk pimpinan CONCACAF dan CONMEBOL. Disebutkan juga kalau di antara pejabat FIFA yang ditangkap adalah Presiden CONCACAF, Alfredo Hawit, dan Juan Ángel Napout yang merupakan Presiden CONMEBOL.

Baik Hawit dan Napout Kala ini masih menjabat sebagai wakil presiden FIFA, selain juga sebagai anggota komite eksekutif organisasi tersebut.

Tidak disebutkan lagi nama-nama lain yang juga ikut ditangkap dalam operasi tersebut. Namun disebutkan kalau Sepp Blatter dan Jerome Valcke tidak termasuk yang diamankan.

“FIFA menyadari tindakan yang diambil oleh Departemen Amerka Serikat,” bunyi pernyataan resmi FIFA. “Kami akan terus bekerjasama penuh dengan investigasi Amerika Serikat sejauh itu dibolehkan oleh hukum Swiss–juga investigasi yang dipimpin Kejaksaan Agung Swiss.

Pada Mei, 14 petinggi FIFA dan juga pejabat perusahaan pemasaran olahraga ditangkap karena tuduhan suap, pencucian uang, dan juga kejahatan terorganisir yang terjadi di tubuh FIFA selama lebih dari 25 tahun terakhir.

Penangkapan pada Kamis ini adalah aksi lanjutan yang dilakukan oleh Kepolisian Swiss dan Kejaksaan Agung Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 1 =