Pesona Leicester Sejatinya Masih Berlanjut

Topbola.net – Meski dipercaya akan kesulitan mengulangu kejayaannya di ajang Liga Inggris Premier League musim 2016-17, namun sejatinya Leicester City masih membuktikan diri sebagai salah satu tim ajaib yang ada di dunia saat ini.

Hal tersebut mampu mereka buktikan dengan berhasil lolos kebabak perempatfinal Liga Champions meski berstatus sebagai tim debutan. Namun bagaimana pun kesuksesan mereka membuat banyak pihak kagum akan pencapaian tersebut.

Langkah mulus The Foxes memang sudah nampak sejak mereka mengawali kompetisi UEFA Champions League dengan masuk kedalam Grup G bersama FC Porto, FC Copenhagen dan Club Brugge, di luar dugaan Leicester keluar sebagai juara grup.

Kala itu Si Rubah sukses mengemas 13 angka, unggul dua poin dari Porto di posisi dua. Keberhasilan menjadi juara grup membuat Leicester lolos ke 16 besar dan dipertemukan dengan runner-up Grup H, Sevilla.

Memasuki fase knock out dengan menghadapi Sevilla, Leicester dinilai takkan mampu menyingkirkan kampiun Liga Eropa tiga musim terakhir itu. Sebab performa Sevilla asuhan Jorge Sampaoli sangat stabil baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Ya, ramalan awal akan kesulitannya Leicester memang terjadi saat mereka bermain dimarkas Sevilla,

Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Leicester dibuat tak mampu berbuat banyak dan kalah 1-2. Kekalahan itu pun sekaligus mengakhiri kebersamaan Claudio Ranieri bersama Leicester.

Namun, masuknya Craig Shakespeare memberi peruntungan berbeda bagi The Foxes. Dalam dua laga setelah kekalahan itu, Leicester bertemu Liverpool dan Hull City. Hasilnya Leicester menundukkan Liverpool 3-1 dan Hull (2-1).

Hasil itu membuat Leicester percaya diri menatap laga leg II kontra Los Nervionenses –julukan Sevilla. Dengan penuh keyakinan, Leicester menang 2-0 lewat gol sundulan Wes Morgan dan sepakan Marc Albrighton.

Leicester pun lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-2. Selanjutnya, menarik menilik kelanjutan kiprah Leicester di Liga Champions. Siapa lawan Leicester di perempatfinal akan diketahui pada Jumat 17 Maret 2017 sore WIB.