Persiwa Tak Memprediksikan Harus Kebobolan Tujuh Gol Lawan Persib

Persib vs Persiwa Wamena

Topbola.net Persiwa Wamena tidak pernah membayangkan akan menderita kekalahan tujuh gol tanpa balas dari Persib Bandung sekaligus menjadikan mereka harus tersingkir dari Piala Indonesia 2019.

Pelatih Persiwa Winaryo sebelumnya telah meyakini bahwa tim Maung Bandung akan bermain agrsif saat bermain dimarkasnya sendiri, namun demikian dirinya tak pernah membayangkan bahwa timnya bakal kalah dengan skor sebesar itu.

Persib mencetak tujuh gol oleh Persib Bandung yang tidak mampu menyamai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). Bahkan, di leg pertama, Persiwa hanya bisa mengimbangi hasil imbang 0-0 di Persib.

Winaryo memuji permainan tuan rumah. Dia juga menekankan tekanan yang diberikan oleh Bobotoh, seorang pendukung Persib, yang terus mengintimidasi timnya, meskipun dia memperkirakannya.

“Anak-anak sudah berjuang keras. Tapi tidak mudah hadapi Persib di kandang. Apa yang saya sampaikan kemarin, anak-anak kesulitan lawan Persib. Dukungan Bobotoh buat Persib punya motivasi lebih,” kata Winaryo usai pertandingan.

Ia tak membayangkan bisa kebobolan tujuh gol pada pertandingan kali ini. Padahal, babak pertama anak asuhnya bisa menahan agresivitas Maung Bandung.

“Tentu enggak menangka. Menit awal kita bisa menekan dan buat peluang. Gol pertama dan kedua kita bisa menahan, pas gol ketiga pemain mulai hilang konsentrasi. Persib lebih agresif dibanding (leg 1) di Cilacap,” ungkap dia.

Pemain bertahan Persiwa, Abdul Gofur, mangatakan para pemain sudah berusaha maksimal. Tapi, kualitas pemain Persib jauh lebih baik.

“Semua sudah berusaha keras. Tapi yang di atas berkehendak lain. Kita bagus, tapi mereka (Persib) lebih bagus,” kata Gofur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − seven =